Obat Herbal Snot Untuk Ayam

Posted on

Obat Herbal Snot Untuk AyamObat Herbal Snot Untuk Ayam Aduan

Obat Herbal Snot Untuk Ayam bisa kalian peroleh dengan mudah di pasar. Dimana penyakit snot merupakan pilek yang terjadi pada ayam Aduan.

Untuk penyakit snot merupakan penyakit yang harus di tanggapi dengan serius. Karena jika penyakit tersebut di abaikan berlama – lama, maka resiko terburuk ayam akan mati dan menulari ayam lain.

Untuk mengobati ayam dengan penyakit bisa di hadapi memakai obat Herbal dan juga obat kimi. Dimaena kedua tipe obat tersebut tetap manjur untuk unggas dengan snot.

Di dalam kesempatan ini, kita akan membahas bagaimana cara untuk mengetahui tanda – tanda pada ayam yang mendapatkan penyakit snot ini.

Aaym yang memiliki penyakit snot atau Coeyza akan memiliki tanda – tanda sebagai berikut :

  • Akan lebih gampang terjangkit penyakit yang lain.
  • Bila dibiarkan hingga mungkin lendir yang keluar hendak jadi mengental.
  • Lendir yang keluar dari hidung berbau busuk serta tidak lezat.
  • Hidung ayam( unggas) hendak menghasilkan lendir serta hendak membuat ayam bersin- bersin.
  • Perkembangan ayam jadi lelet.
  • Setelah itu pada bagian muka unggas hendak membesar semacam terserang gigitan tungau.
  • Penyakit snot hendak mengusik sistem respirasi serta menimbulkan ayam jadi ngorok.
  • Perkembangan ayam jadi lelet.
  • Penyembuhan Untuk Ayam Dengan Penyakit Snot
  • Menggunakan Obat Herbal

Bahan- bahan obat Herbal yang bisa kamu pakai antara lain seperti 200 gr kunyit, 100 gr kencur, 100 gr jahe dan dihaluskan dengan ditumbuk ataupun bisa menggunakan blender.

Karna bahan- bahan ini sangat nyaman dan baik untuk  ayam karena di buat dari bahan Herbal. Pemberian obat pada ayam harus di lakukan pada sore hari sebab ayam dapat menyerap zat – zat baik untuk ayam. Sehingga obat Herbal tersebut akan bekerja lebih effisien pada malam hari.

Bahan Herbal Obat Snot Ayam Petarung

Akan tetapi selain itu terdapat beberapa bahan lainnya yang bisa di jadikan sebagai obat untuk penyakit snot. Dimana bahan tersebut antara lain sebagai berikut ini.

Lobak

Lobak berperan untuk mencairkan mucus (Cairan lendir). Dan Lobak digunakan untuk lambung serta masalah penceranaan pada usus. Dan juga  permasalahan jalur  empedu, kurangnya nafsu makan, yang di sebabkan oleh paradangan pada bagian mulut.

Peradangan tersebut dapat menyebar  pada saluran pernafasan, sehingga dapat menyebabkan penyakit lain seperti  bronchitis, demam, pilek, serta batuk.

Lobak memiliki senyawa anti kanker untuk aya dan bisa di gunakan sebagai . Senyawa anti kanker yang kokoh yang di kandung oleh lobak juga dikenal sebagai glucosinolate.

Lobak mempunyai fungsi lain sebagai anti bakteri serta antivirus yang sangat baik. Pemakaian lobak sebagai obat Herbal di Cina umum dipakai. Penggunaannya pada hewan bisa diterapkan serta didukung dengan hasil penelitian selama bertahun – tahun oleh peneliti.

Bawang Putih.

Tidak hanya lobak tanaman lain yang bisa digunakan adalah bawang putih yang juga bisa mencairkan mucus pada pada saluran pernafasan.

Sebab bawang putih memiliki phytobiotik. Efek  menguntungkan dari phytobiotics di unggas ditunjukan dari aktivasi konsumsi pakan serta sekresi enzim pencernaan, stimulasi imunitas badan, Antibakteri, coccidiostatic, anthelmintik, yang dapat di gunakan sebagai antivirus ataupun anti- inflamasi, dan dengan fungsi lain sebagai antioksidan Herbal.

Meningkatkan jumlah presentase Bawang Putih sebesar 3% sampai 7% dari pakan ayam akan meningkatkan imunitas terhadap bermacam penyakit. Menambahkan bawang putih dalam air minum akan menghindari penyakit cacing pada ternak unggas.

Bawang Merah

Bawang merah merupakan tumbuhan yang pula efektif untuk  kurangi gejala sakit pilek pada anak ayam. Dimana pemberian bawang merah bisa di lakukan dengan melulurkan bawang merah yang telah dihaluskan.

Serta anak sabung ayam dapat diberikan air dengan racikan yang mengandung kunyit serta jeruk nipis dengan kombinasi kapur sirih. Bawang merah juga bisa di  bisa di remukkan/ geprek sebanyak 2 siung serta hasil potong kecil agar bisa masuk kemulut anak ayam tersebut masukin mulut nya, racikan ini bisa meringankan gejala snot pada anak ayam.

Bawang merah tetap memiliki efeknya untuk membantu meredakan penyakit snot jika di racik dengan bahan obat Herbal lainnya.

Jahe

Jahe dikenal sebagai pemicu keringat yang manjur karena memiliki efek dalam menghangatkan badan. Dimana pada ayam, bahan aobat Herbal ini dapat meningkatkan jumlah cairan yang ada pad pencernaan dan juga air liur ayam.

Sehingga hal tersebut dapat mengurangi gejala dan meredakan penyakit snot, sakit gas, diare juga kram perut. Pangkal jahe juga bisa digunakan untuk menyembuhkan mual serta mabuk.

Pada anak ayam yang terkena snot bisa di sembuhkan dengan perasan dan tumbukan jahe, kunir, kencur serta lempuyang. Air perasan ini dicampurkan pada air minum ayam dengan penyakit snot.

Dan ampas bekas perasan tersebut bisa kalian manfaatkan sebagai Obat Herbal Snot Untuk Ayam yang dicampur dengan pakan. Dimana hal ini mampu membantu ayam untuk menjadi sehat lebih cepat.

Mengenakan Obat Kimia

Buat pemberian obat kimia bisa digunakan saat keadaan penyakit ayam betul- betul telah parah. Karna dengan memberikan obat kimia pastinya memiliki efek samping yang kurang biak unutk kesehatan ayam jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Banyak obat snot yang tersebar ditoko yang bisa kamu pakai seperti Sulfamerasin. Apabila kamu memberikan obat kimia untuk ayam dengan penyakit snot, maka harap dibaca terlebih dulu petunjuk pemakaiannya.

Penyakit snot sangat beresiko juga bisa mengancam nyawa dari ayam peliharaan kita.

Baca juga : 10 Tips Mengatasi Mental Ayam Sabung Muda